Selasa, 15 April 2014

Photo amatiran

Berikut hasil Jepretan gw, maaf kalo masih amatiran.....









Photo Air Mancur Mesjid Agung Palembang


Ampera diwaktu mala

Photo Jembatan Ampera
























Rabu, 02 April 2014

tips memperbaiki printer error P08


Pernah dibikin kesel sama pesan error diatas?
Solusinya gampang bro, banyak sih caranya mulai dari pencet tombol resume sampe 5 kali dan lain-lain. Tapi ada satu cara yang paling ampuh dimuka bumi ini, lanjut langsung aja ke caranya :

1. Hidupkan printer canonnya, kalo mati dikubur aja
2. Buka penutup atasnya
4. Lepaskan kedua catridge
5. Lalu cabut kabel power
6. Colokan lagi kabel power di Printernya lalu tekan on
7. Biarin posisi penutup catridgenya terbuka sehingga dia menabrak kiri dan kanan
8. Matikan printer lalu pasang kembali catridge dan penutupnya, jangan lupa tutup kembali penutupnya
9. Lihat lagi urutan dari atas, nggak ada nomor 3 nya kan? serius amat sih bacanya

Selamat, Printer Anda akan kembali bisa dioperasikan.

Sabtu, 29 Maret 2014

Ahok KW2



Dalam kegiatan kampanye partai HANURA di sebuah kampung nelayan, yang diakhiri dengan pembagian sumbangan berupa motor perahu dan jala, terjadilah perbincangan antara Hari Tanoe Soedibyo (HT) dengan para nelayan.

HT: Semoga alat perikanan ini berguna yah, bapak-bapak...

Para Nelayan:ya, terima kasih, Pak…

HT: Semoga kehidupan para nelayan makin makmur yah, bapak-bapak...

Para Nelayan: Amiiinnn!

HT: Jadi besok tanggal Sembilan April coblos apa? (Tampang senyum penuh harap)

Para Nelayan: HANURA, Paaak! (Mirip suara koor)

HT: Terima kasih, bapak-bapak. (Senyum sumringah). Kalo nyoblos HANURA... Berarti siapa hayoo presidennya? (Senyum bangga)

Para nelayan: Jokoowiiii, Paaak! (suara koor lagi)

HT shock! Tapi sambil senyum kecut ia bertanya lagi kepada para nelayan itu

HT: Bapak-bapak ini tau nggak sih siapa saya?

Para Nelayan: Bapak AHOOOOK!!!

Senin, 03 Maret 2014

Surat wasiat untuk anak ku

Anak ku....
Ketika kau membaca surat ini
Mungkin kau sedang tumbuh dewasa
Mungkin kau sedang bersemi-semi mengenal cinta
Tapi percayalah bahwa surat ini Ayah buat disaat kau masih sangat menggemaskan

Anak ku....
Maafkan Ayah yang hanya bisa menciummu dikala kau sedang terlelap
Maafkan Ayah yang telah memaksakan kehendak kepadamu
Ayah hanya ingin kau tumbuh menjadi Wanita yang kuat

Tak masalah jika Ayah mempermalukan diri hanya untuk kau makan
Tak masalah jika kulit Ayah hitam melepuh
Ayah hanya ingin kau tersenyum
Ayah hanya ingin kau berdiri tegak memimpin Negeri ini kelak

Ingat Ayah pernah bercerita tentang hebatnya seorang Astronot
Betapa pintarnya seorang Dokter
Itu hanya bimbingan untuk kau meraih cita-cita
Agar kelak kau akan meruntuhkan sombongnya dunia

Ini mungkin surat terakhir yang Ayah buat
Jagalah Ibumu karena Ayah tidak bisa menjaganya
Kenanglah Ayah saat kau mengunjungi Pusara Ayah
Ayah sayang kalian.....


Palembang, 04 Maret 2014
"In memories Amier Hamzah to Vallencia Olinda Hamzah dan Vallencia Elinda Hamzah"

Selasa, 18 Februari 2014

Cara membedakan batu mulia Natural dengan Sintetis

Mengkoleksi Batu Mulia adalah hobi sekaligus investasi jangka panjang, mengapa? karena satu-satunya komoditi yang tidak ada patokan harganya yah cuma Batu Mulia doang. Anda bisa membeli sebuah batu Mulia seperti Zamrud, Berlian, Blue Safir, Kalimaya, Citrine, Topaz dan batu-batu Permata berharga lainnya dengan harga Jutaan Rupiah namun ada juga yang menjual Batu Mulia dengan harga super murah lengkap dengan cincin Titanium anti luntur dan dijamin dengan Garansi uang kembali jika Batunya tidak Natural, ini salah satu contohnya : Vallencia Gemstone Asia

Tapi agan harus extra hati-hati dalam berbelanja Batu Mulia, dikarenakan banyak oknum nakal yang menjual Batu Mulia Sintetis namun diklaim sebagai Batu Mulia Natural.

Menempelkan batu kepipi, mengguyur air dipermukaan batu atau membakar sebuah batu bukanlah cara yang benar dalam membedakan batu mulia natural asli dengan palsu. Cara sederhana adalah dengan melihat Lusternya, kuncinya adalah yang kilaunya lebay bisa dipastikan 90% batu mulia sintetis gitu doang. Serat batu mulia kini bisa dibuat di lab dengan teknologi super canggih, jadi jika Anda bukanlah seorang Gemologian maka berhentilah untuk melihat sebuah batu dari seratnya.

Bagaimana cara membedakan luster batu mulia asli dengan palsu? caranya gampang, agan beli cincin yang ada batu mulianya dipasar tradisional yang harganya berkisar 50 ribuan lalu agan bandingkan dengan batu mulia yang agan beli DISINI maka agan akan tahu bedanya dengan sangat jelas sekali.

Tapi saran saya, sebaiknya agan beli batu mulia yang sudah ada Memo Labnya yang artinya batu mulia yang agan beli tersebut sudah diperiksa Kenaturalannya oleh Laboratorium khusus Gemology misalnya di SKY Lab, IGL, dll.

Demikianlah cara membedakan batu mulia Natural dengan Sintetis