Space iklan

Kamis, 04 Oktober 2012

Misteri alien dialam raya


Ini sebuah renungan aja buat kamu, mungkin bacaan ini bisa dikonsumsi saat-saat santai dengan ditemani musik heavy metal, rokok satu bungkus, dan tidak lupa juga segelas susu dancow batita....hehehhe

Gw sering ngelamun (gak pake jorok), apa cuma kita aja umat manusia yang mendiami alam semesta ini? mengingat betapa luasnya alam semesta kita ini. Kita hidup digalaksi yang namanya galaksi bima sakti atau bahasa inggrisnya Milky Way. Digalaksi kita ini saja didiami oleh milyaran bintang-bintang baik ukuran besar maupun yang supernova (baca juga : perbandingan ukuran bumi dan planet-planet lainnya)

Jika aku boleh berandai-andai, galaksi itu ibaratnya sebuah kompleks perumahan yang didiami oleh ratusa rumah dan tentunya masih ada banyak lagi jumlah perumahan-perumahan lain yang juga isinya beratus-ratusan rumah. Nah begitu juga alam semesta kita ini, ada banyak lagi jumlah galaksi yang didiami oleh milyaran planet lainnya karena syarat sebuah galaksi haruslah memiliki bintang-bintang didalamnya.

Mau tau berapa jumlah Galaksi yang diperkirakan ada di alam semesta kita ini? lebih kurang ada 100.000.000 Galaksi yang setiap galaksi memiliki Milyaran Planet atau bintang-bintang lainnya. GUUUUEEEEDEEEEEEEEEEEE banget kan alam semesta kita ini???
Saat ini ilmuwan baru bisa memperkirakan ada sekitar 50 milyar galaksi saja yang terdeteksi oleh teleskop modern. 

Ada +100.000.000 milyar lagi benda seperti ini dialam raya kita ini

Nah dengan penjelasan diatas, maka gw sering berpikir gini, mustahil banget alam raya yang sebesar ini hanya bumi sajalah yang ada mahkluk hidupnya, lantas kira-kira apa fungsi dari planet-planet lainnya? bukankah Allah Swt itu tidak akan pernah menciptakan sesuatu itu dengan sia-sia? Wallahualam bissawab

Mungkin inilah tugas manusia hadir dimuka bumi ini, untuk mencari tahu makna dari segala penciptaan. Yang jelas dengan besarrrrrrnya alam raya ini, sudah sepatutnyalah kita sebagai manusia berpikir bahwa ciptaanya saja sebegitu besar apalagi sang penciptanya itu sendiri.

Jadi kesimpulannya adalah??????????

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya